23 Desember, 2008

Cara Bergaul yang baik

Memilih pergaulan yang baik itu gampang-gampang susah. Kita harus selektif dalam memilih teman, tetapi sikap selektif kita jangan sampai ada yang tahu, karena akan membuat kita malah tidak mendapatkan teman.
Sebenarnya kata "benar" pasti berbeda arti di setiap orang. Ada yang mengatakan yang "benar" itu beginilah, ada yang begitulah. Beda lagi dengan makna "benar" bagi Anda. Tetapi untuk saya, makna "benar" dalam pertanyaan "Bagaimana cara memilih pergaulan yang "benar"?" adalah...
Pergaulan yang benar yaitu pergaulan yang BEBAS NARKOTIKA dan FREE SEX. Karena dua hal itulah yang saat ini mudah kita jumpai. Dan karena dua hal itulah yang bisa membuat masa depan kita hancur, itu juga kalau kita mempunyai masa depan. Bagaimana kalau ternyata kita akan mati esok hari? Atau nanti setelah kita meninggalkan rumah, apa kita tahu apa yang akan terjadi? Dan bagaimana pertanggung jawaban kita?
Jadi, sebelum terlibat, sebaiknya JAUHILAH kedua hal yang tadi saya sebutkan, caranya mudah, yaitu dengan selektif memilih teman dalam bergaul. Tetapi "selektif" yang dimaksud bukan selektif yang hanya berteman dengan yang suka kepada kita, tetapi selektif apabila kita diajak berteman dengan para pengedar barang haram tersebut.
Lain kata kalau kita mempunyai kemampuan berkomunikasi yang bagus, kalau kita mempunyai kemampuan tersebut, sebaiknya kita ajak mereka-mereka yang sudah terlanjur masuk ke dunia gelap tersebut.
Jadi memilih teman bergaul itu mempengaryhi kepribadian kita, Saya pernah mendengar seseorang yang menyatakan kalo kamu bergaul dengan pencuri pasti suatu saat kau akan menjadi pencuri juga, hal ini ada benarnya juga, kalo kita bergaul dengan pencuri lama kelamaan pasti kita akan terpengaruh oleh kebisaan buruk teman kita ini

Kembali ke halaman Utama..

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Supercar Pictures. Powered by Blogger