20 Maret, 2009

9 Hal yang merusak Pacaran


Masalah pacaran dan kencan sering kali emang membuat kita semua pada mikir, terkadang ada beberapa hal yang kita ndak ngerti dan ternyata sangat menyinggung perasaan cewe kamu.

Ternyata ada 9 hal yang bisanya bikin cewe kamu bakal belingsetan dan marah-marah, sambil dibilang RElationship killer apa aja sih itu? yuk kita baca satu2...


1. Terlalu kritis
Ya emang kritik membangun itu baik, tapi... jangan pernah mengkritik cewek kamu sendiri! Apapun yang dia tanya, jangan pernah memberikan masukan negatif ke dia, karena masukan itu hanya boleh diberikan ama nyokab dia, bukan kekasih dia!

Jadi kalo anda pengen ngoreksi cewek, misalnya soal cara dia pake baju, apalagi dengan cara seakan2 anda kebih tau dari dia, walah, bencana besar. Setiap cewek tau, bahwa dia nggak butuh orang yang bikin dia ngerasa nggak nyaman. Dalam hubungan seperti ini, sudah saatnya anda bersikap manis dan baik, hati2 dalam memilih ladang pertempuran, dan hanya berikan nasihat jika dia mau. Jadi, selalu berikan kritik, yang diikuti pujian

2. Membuat sangat jelas, bahwa kerjaan dan karir anda lebih penting daripada dia
Memang benar, pekerjaan anda sangat penting, tapi ingat! Cewek anda juga penting banget lho! Ia bakal bangga dengan kesuksesan anda dan akan mendorong anda untuk melakukan apapun dengan baik. Tapi jika hal itu berarti anda harus terus2an bekerja sampai malam, berkali-kali kencan harus batal gara2 tugas mendadak, lebih sering hang out sama temen kerjanya, ya berarti sudah jelas apa maksudnya.

cewek memang suka cowo yang fokus dan berambisi, dia juga berharap anda mau membagi waktu bersamanyal. Coba pikirkan hal ini seperti berikut: Apa sih enaknya punya karir bagus dan duit banyak, tapi sendirian?

3. Selingkuh
Selingkuh TIDAK pernah dapat diterima dengan cara apapun, ya kecuali ada persetujuan dulu. Selingkuh, baik secara emosional dan fisik, akan membawa kecemburuan parah yang membuat cewek bakal sangat terluka. Karena hal itu sama saja seperti mengatakan bahwa hubungan anda dengan cewek lain ini jauh lebih berarti dari cewwk anda sendiri.

Selingkuh akan mmebuat cewek anda bakal merasa anda tidak lagi dapat percaya dan mempercayakan diri anda kepadanya. Ingat, tidak ada cewek yang ingin jadi yang kedua, dan jika memang sudah seperti itu buat anda, dia nggak harus diberi tahu kok!

4. Nggak rapi lagi
Memang gaya bukan berarti sangat penting, tapi kalo kamu tiba2 cuwek bebek dan nggak memperhatikan hal ini maka dia bakal mikir dua hal: 1. Anda cuman berdandan rapi hanya karena pengen menarik perhatian dia. 2. Dia berasa kalo anda nggak menganggap dia penting lagi, bahkan sampe sekedar rapi aja anda udah ga mau. Jadi anda tahu kan apa yang harus dilakukan?

5. Sok galak
Memang anda dan cewek anda dekat, dan anda melihat bahwa makin lama dia nggak sebaik biasanya. Dan semakin lama anda berdua, semakin sering anda ngomong keras dan makin anda menjadikan dia seperti adik anda sendiri, dan makin lama anda terlihat makin terganggu dengan kehadirannya. Sebenarnya sih anda nggak ngerasa gitu, cuman bagi dia, itu sudah tanda sangat jelas.

Masalahnya, dia tidak akan dapat menahan hal ini cukup lama. Jadi apa yang bisa anda lakukan? Coba perhatikan, apa sih yang sebenarnya mengganggu anda? Kalo memang hal itu cukup besar, bicarakanlah, jika tidak, entah bagaimana caranya, cuwekin abis!

6. Sok ngatur
Ini paling kuno, banyak hubungan hancur karena sok2an kontrol seperti ini. Anda merasa cemburu gara2 temen2 dia. Anda mulai minta dia jangan terlalu sering kumpul ama temen2nya. Anda ngomong kalo dia boros, dan buang2 duit beli barang di toko. Bahkan anda sampe ngatur, kapan, dan dimana dia boleh keluar ama siapa.

Emang bener, hampir semua cewe biasanya suka nempel, tapi mereka juga menikmati kebebasan pribadi. Jadi daripada anda meminta dan menuntut waktu dan perhatian, lebih baik anda memberikan waktu dan kesempatan buat dia agar bisa membuat keputusan sendiri.

7. Menilai anggota keluarga dan teman2nya
Jika anda merasa bahwa ada teman, atau keluarganya yang mengganggu, maka bisa dipastikan anda akan mengalami masalah besar. Ingat, mereka akan sering berada disekitar anda berdua. Jadi selalu usahakan berpikir positif, jika ibunya terasa terlalu ngatur, coba pikir bahwa dia hanya ingin menolong.

Hindarilah semua konfrontasi dengan orang2 ini, bahkan jika mereka sengaja "menggoda" anda. Coba dekati mereka2 yang paling dekat dengan dia, karena pertengkaran dengan orang2 ini biasanya berarti bertengkar juga dengannya.

8. Menjadi tidak tertarik
Cowo pada umumnya percaya, dengan kita terus berusama mendapat perhatian dia, maka cewe akan tertarik, Bahkan jika hal ini bekerja, tetap saja tidak akan berjalan jika anda menginingkan hubungan serius. Jadi kalo anda berhenti tertarik, tidak lagi menyanjung, maka itu adalah tanda yang jelas buat dia untuk mulai menerima hal yang sama dari cowo lain. Jadi kenapa tidak puji dia, misalnya jika dia terlihat cantik, katakan saja...

9. Tidak menyisihkan waktu buat dia
Anda mau menyisihkan waktu buat temen nonton basket, padahal sudah lama anda tidak maen ke Gym. Ada tugas, harus belanja, mungkin anda pengen mengerjakan itu semua sendiri, tapi selalu harus ada waktunya bagi anda untuk menyisihkan waktu buat pacar anda. Susah sih, tapi terkadang anda harus bisa mengorbankan orang lain demi pasangan sendiri dong!

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Supercar Pictures. Powered by Blogger